Kamis, 21 Januari 2010

Refresh Imanmu!

Brader & Sista tahu kan, bagaimana jika baju sudah lama tak dicuci atau diganti? Tentu saja terlihat usang dan tak menarik; jika terlalu kotor, cara menyucinya pun harus berbeda -sabun cuci lebih banyak, juga dikucek lebih lama dan lebih keras.

Nah, seperti itu pula iman Brader & Sista. Dia bisa saja usang, dan kotor.

Ups, dengan apa iman menjadi usang dan kotor?

Yaps, tebakan Brader & Sista benar... Iman kita akan menjadi usang dan kotor dengan bnyaknya dosa. Malahan, dikhawatirkan, jika memang dosa seseorang sudah terlalu bnyak, bisa jadi (bukan semua, tapi hnya: bisa jadi) orang tsb murtad (karena jauh dr Iman) ataupun mati tidak dalam keadaan Iman -seperti baji yg sudah trrlalu kotor dan usang, lalu dibuang. Naudzu billah min dzalik, kita berlindung pada Allah dari hal itu!

Dari sinilah, ada orang Islam diakhirat kelak, dia banyak dosa dan tak pernah bertaubat, dia dimasukkan neraka terlebih dahulu sebelum dimasukkan surga, untuk membersihkan dosanya... Ya Allah, maafkan segala dosa kami!
###
Dari sini, Rasulullah Sang Kinasih, memberi Brader & Sista deterjen ampuh untuk merefresh iman kita; beliau berkata yg artinya, "Perbarui iman kalian dengan mengucap: Laa ilaaha Illallah..."

Hayuk, ucap bareng dan refresh iman sekarang juga: LAA ILAAHA ILLALLAH...

Dengan mengulang kata2 indah ini dari dalam hati dan sepenuh kepercayaan, Brader & Sista insyaAllah akan selalu terjaga imannya, dan akan terdorong tuk slalu beramal dan bertaubat juga menjauhi makshiat.

Sang Kinasih pun pernah bersabda yg artinya, "Sesungguhnya iman bisa usang didalam hati, seperti halnya baju; Maka mintalah selalu pada Allah agar Dia memperbarui iman kalian."

Nah, Brader & Sista sekarang tahu bukan, cara refresh iman? Bismillah!

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda