Kamis, 21 Januari 2010

Antara Sistem Modern dengan Perrjalanan Hidup kita.

Assalamu'alaikum. .
Saya akan membicarakan sesuatu tentang sebuah Perjalanan Hidup kita. tapi sebelumnya kita harus tau tentang hal berikut.
Secara garis besar lalu lintas data pada sebuah komputer kurang lebih seperti ini :
INPUT (Memasukkan data) => CPU (Pusat segala pemrosesan) => OUTPUT (Pengeluaran data).
Nah, sekarang akan saya padukan system modern tersebut dengan hakikat perjalanan hidup kita. Arti apa yang telah kita perbuat.
First : Input Device (Alat masukan) = alat masukan data pada computer, missal : keyboard, mouse, scanner, dll. Sekarang saya ibaratkan kita sedang dalam tahap INPUT, yaitu melakukan semua amal perbuatan yang di niatkan untuk Allah saja (Ibadah) baik yang bersifat Horizontal / Vertrikal. Tapi, masalahnya, sudah bersihkah niatan kita, sudah sesuai syari'at kah ibadah kita? mungkin, di Ibadah kita ada yang bersifat ujub, riya' dan takabur (Smoga Allah menjauhkannya). kita perlu pembersihnya. Layaknya Softwre yang terkena virus, maka kita perlu men-scan nya supaya bersih dari virus. Maka, INPUT kan lah hidup mu dengan hal -hal yg diniatkan untuk Allah saja.
Second : CPU (Central Processing Unit) = dalam ilmu komputer sering di sebutkan "Prosessor" tempat mengolah alur data yang masuk dan keluar dan Prosessor terbagi menjadi 3 bagian di dalamnya : 1. Memory : mengatur data sementara . 2. CU (Control Unit) : pengendalian semua peralatan yang ada di motherboard . 3. ALU (Arithmetic Logical Unit) : Untuk memproses data yang bersifat perhitungan. Dalam hal itu, sama dengan pemrosesan hidup kita . Mulai di Alam kubur (Memory) kita sementara di alam kubur dan menunggu di bangkitkan pada Yaumul Ba'ats (Control Unit) semua manusia dari awal sampai akhir jaman. dan setelah di bangkitkan semuanya, maka tiba hari perhitungan (ALU) di mulai dengan menggunakan Timbangan Tuhan (Mizan) tentunya berbeda dengan timbangan dunia. Dan, proses melewati jembatan Shirot "Jatuh Neraka, jika Sampai di surga.
Third : Output Device (Alat keluaran) = alat keluaran data pada computer, misal : Monitor CRT/LCD, Printer, speaker, dll. OUTPUT : tahap akhir data input akan di tampilkan melalui Output Dev. Tapi saya ibaratkan disini OUTPUT kita , kalau bukan Surga ya Pasti Neraka. Kita tinggal pilih pada saat kita ada di dunia, Sama saja, hal yang kita lakukan di dunia pada akhirnya akan berimbas pada diri sendiri, karena kita takkan pernah tau kapan kita akan di proses sama Allah SWT, karena kehidupan itu di ibaratkan berjalan setpak demi setapak menuju kematian, karena itu manusia yang pandai adalah manusia yang tidak menoleh ke belakang (masa lalunya). "Seperti bunga pasti layu, seperti siang cerah pasti berganti sunyi, seperti bulan pasti berganti mentari, seperti bulan pasti berganti tahun, abad hingga millenium. Dan sepertri Hidup PASTI Mati!! Jika ada kata -kata yang salah dan kurang meng-enak-an mohon di maaf kan dan di kritik ya. Semoga kita tergolong Mukhlisin dan mu'minin. Amin. Wassalamu'alaikum.

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda